Kamis, 04 Juni 2009

Tentang HVS CELLULAR


HVS Cellular berdiri sejak 4 tahun yang lalu, tetapnya di bulan Januari 2005. Usaha ini bergerak di bidang penjualan jasa telekomunikasi selular (Isi Ulang Pulsa, Paket Perdana, dan Accessories Hp), yang beralamat di Jl. KH. Ishak Link. Seneja No. 91 Sukmajaya Jombang Cilegon Banten Indonesia 42421. Awalnya, HVS Cell adalah satu-satunya usaha yang berada di tempat itu. Seiring perkembangan zaman dan teknologi, HVS Cell tidak sendiri untuk menguasai pasar di wilayah tersebut. Kini, banyak bermunculan usa ha-usaha serupa yang ikut meramaikan pasar dalam penjualan jasa telekomunikasi selular. Namun, HVS Cell tidak merasa tersaingi akan kemunculan beberapa usaha yang serupa, dalam hal ini penjualan jasa telekomunikasi selular. Kami menyam but baik akan kehadiran usaha-usaha tersebut dan kami berusaha untuk bersaing secara sehat dalam menarik konsumen masing-masing. Kami berp ikiran bahwa suatu saat rejeki itu datang apabila kita mau berusaha keras, dan rejeki itu tidak akan pernah nyasar. Karena semua manusia sudah punya rejeki masing-masing, tinggal bagaimana kita mendapatkan rejeki itu.


LNJ Cellular menjadi HVS Cellular


Awalnya usaha ini kami namakan LNJ Cellular. Karena sesuatu hal dan kurang komersilnya nama tersebut, sehingga LNJ Cellular kami rubah menjadi HVS Cellular. Dan nama itu masih eksis hingga saat ini.


Filosofi HVS

Kenapa HVS? HVS diambil dari nama saya sendiri selaku yang menjalankan usaha tersebut, yakni Hafis, disingkat menjadi ha=H, fi=V, dan s=S. Filososi HVS diambil dari nama kertas yakni kertas HVS (putih; bersih), yang mempunyai pengharapan semoga usaha ini bisa bersih dan berjalan mulus dari segala macam cobaan yang dihadapi selama menjalani kegiatan usaha ini.


Tentang Pendiri

Habil Hamami

Pendiri dan penggagas utama adalah seorang pria kelahiran Cilegon yang bernama Habil Hamami, selaku investor tetap HVS Cellular. Dari beliau kami bisa menjalankan usaha ini hingga saat ini.


Dari Satu Hingga Dua Karyawan


Semenjak pertama dibukanya LNJ Cell, yang kini lebih dikenal dengan nama HVS Cellular, saya sendiri dan dibantu oleh sang investor yang melakukan kegiatan usaha bertatap langsung dengan para konsumen. Tapi kini, kami mempunyai karyawan untuk membantu kami dalam melakukan kegiatan usaha. Dari dulunya satu karyawan, sekarang bertambah menjadi dua karyawan, meskipun mereka bekerja paruh waktu.



Banyak kejadian yang kami alami dalam menjalankan usaha ini. Dari kerugian hingga jenuhnya menjalankan usaha ini di dunia usaha yang semakin ramai dewasa ini. Tapi kami tetap menjalankan usaha ini dengan semangat dan penuh pengharapan dalam menjalankannya. Karena usaha ini adalah tumpuan kami khususnya saya sendiri, kami bisa merubah hidup dari usaha ini yakni HVS Cellular.



Di tahun 2006 HVS Cellular sempat mempunyai cabang di tempat lain, tepatnya di wilayah Sekolah Mardiyuana yang berada di Periuk, masih di daerah Cilegon. Tapi kini cabang itu kami tutup karena kurangnya pendapatan yang kami peroleh.


Bertambahnya Jenis Usaha


Kini HVS Cell tidak hanya menjual jasa telekomunikasi selular dan sejenisnya saja, tapi kami menambah beberapa jenis usaha yang bisa menambah pula profitabilitas HVS Cellular. Jenis usaha tersebut yakni penjualan ATK (Alat Tulis Kantor), Print Photo, Pengisian Aplikasi Handphone, dan Transfer & Editing Video yang disuport oleh studio_91. Kami masih mencari berbagai jenis usaha yang bisa kembangkan guna kemajuan HVS Cellular itu sendiri.


Harapan Kami Selanjutnya...

HVS Cell tidak bisa berjalan tanpa kemajuan teknologi yang semakin pesat saat ini, harapan dan cita-cita kami adalah semoga HVS Cell bisa terus berjalan dan melakukan kegiatan usaha dalam dunia global dewasa ini. Masih dalam benak dan pikiran saya untuk membuka usaha lain selain jenis usaha ini. Tapi kami masih kekurangan dalam masalah fiskal, kami masih menanti investor lain yang mau menginvestasikan uangnya dan mempercayakan kami sebagai pelaku usaha tersebut. Kami hanya bisa menunggu waktu yang tepat, jadi nantikan gebrakan usaha kami selanjutnya...


Hafis Hamimi


Terima Kasih!

Tidak ada komentar: